Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Filosofi Angka (Bagian 3)

Tantangan Hari ke-177

#TantanganGurusiana

Poin yang didapatkan oleh gurusianer saat masuk, mengirimkan naskah, membalas komentar, dan mengirimkan komentar, akan meraih bonus deretan angka-angka. Capaian angka tersebut kadang tidak menjadi perhatian serius, kenapa dan mengapanya tidak pernah menjadi pembahasan.

Saya secara pribadi melihat deretan angka-angka itu dari sudut pandang yang berbeda. Kenapa sudut pandangnya berbeda? Karena setiap kita memiliki cara pandang yang berbeda pula. Jadi tidak mungkin tempat yang berbeda memiliki sudut yang sama. Nah disinilah saya mencoba memposisikan diri, dalam menelaah makna setiap angka-angka tersebut.

Jika saat kita masuk kedalam akun gurusiana, kita melihat deretan angka yang menunjukkan poin yang didapatkan setelah kita masuk akun. Seandainya tertulis angka 7374, setelah kita posting satu naskah, refresh kembali, maka nominal poin yang kita dapatkan akan berubah. Jika satu kali mengirimkan naskah mendapatkan poin 8, maka perolehan poin akan berubah menjadi 7482. Untuk mencapai angka cantik berikutnya kita bisa memprogramkan saling kunjung saling sapa, sambil membaca dan mengirimkan komentar.

Setelah proses ini dilalui, kita akan melihat capaian poin berupa deretan angka-angka istimewa (lihat ilustrasi gambar). Dari angka 7374, berubah menjadi menjadi 7575, 7879, dan 7997. Setiap penambahan poin, kita bisa menghitung berapa banyak jumlah kunjungan dalam satu hari, dan berapa banyak komentar yang kita kirimkan, serta berapa banyak membalas komentar dari pengunjung pada naskah kita.

Semakin banyak mengirimkna komentar dan membalas komentar, maka penambahan angka poin yang didapatkan merupakan kelipatan 5. Jika setelah kita mengirimkan naskah, lalu dilanjutkan dengan berkirim komentar kepada 50 orang sahabat gurusianer, maka kita akan mendapatkan 250 poin, apabila dilanjutkan dengan membalas komentar di setiap naskah, dirata-ratakan setiap harinya 10 orang, maka akan didapatkan tambahan poin 50, begitu seterusnya. Itulah filosofi dari SKSS, bukan berapa poin yang didapatkan, akan tetapi lebih jauh dari itu, agar hubungan silaturrahim terus terpelihara dengan baik. Semakin banyak kita mengirimkan pesan kebaikan, semakin banyak pula kebaikan demi kebaikan kita dapatkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeeen pak kita bisa umur panjang. TOP

09 Jul
Balas

Wow keren, jeli sekali Pak...saya kok jarang mperhatikan ya...oke deh...akan saya coba

09 Jul
Balas

Sepakat untuk pesan terakhirnya pak. Barokallah

09 Jul
Balas

Setuju Pak. Semakin bnyk poin menunjukkan bahwa si pemilik poin lebih ramah. Bukan begitu Pak? Hehehe...

09 Jul
Balas

Betul pak, saling berkunjung itulah yang terpenting. Disini saya memperbanyak saudara, sy bangga dengan semua sobat MGI. Keren pak, lanjut

09 Jul
Balas

Mantap pak.. Salam kenal, saya Dodi Sunardi dari Sukabumi Jawa Barat.... Terimakasih telah bersilaturrahim ke blog saya,...salam literasi..

09 Jul
Balas



search

New Post